Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat, 2 Warga Palestina Tewas

Ilustrasi baku tembak. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Dua warga Palestina tewas dalam serangan tentara Israel di kota Nablus, Tepi Barat, semalam. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 2 orang warga Palestina meninggal dan 6 lainnya terluka.

Dua orang yang tewas tersebut bernama Muhamad Azizi (25) dengan luka tembakan di dada dan sedangkan Abdul Rahman Jamal Suleiman Sobh (28) ditembak di kepala. “Enam orang lainnya terluka, termasuk 2 orang dalam kondisi serius,” kata Kementerian Palestina seperti dilansir AFP, Minggu (24/7/2022).

Sementara itu tentara Israel mengatakan sedang melakukan operasi militer di Nablus, Tepi Barat.

Dalam sebuah pernyataan, dikatakan ada baku tembak antara terduga pelaku yang disebut bersenjata dan pasukan.

Setidaknya sebanyak 52 warga Palestina meninggal dunia sejak Maret, paling banyak di Tepi Barat. Di antaranya yang meninggal dunia diduga militan dan non pejuang, termasuk jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh–seorang warga berkebangsaan Palestina-Amerika yang meliput serangan Israel di Jenin.

Diketahui pasukan keamanan Israel telah meluncurkan serangan hampir setiap hari di Tepi Barat, menyusul rentetan serangan di Israel beberapa bulan terakhir. Selama periode yang sama mayoritas 19 warga Israel dilaporkan tewas terutama dalam serangan oleh warga Palestina. (rdr/detik.com)

Exit mobile version