Jalur Sitinjau Lauik Sudah Bisa Dilalui, Polisi: Tetap Hati-hati dengan Longsor Susulan

Polisi mengingatkan para pengendara harus ekstra hati-hati melintasi kawasan tersebut karena curah hujan masih tinggi.

Lokasi longsor di Panorama 2 Sitinjau Lauik dalam pembersihan petugas.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sempat ditutup jalan arah dari Kota Padang menuju Solok dimana adanya lonsor di kawasan Sitinjau Lauik, Kota Padang pada Senin (25/7/2022) sudah mulai dibuka kembali.

Namun, polisi mengingatkan para pengendara harus ekstra hati-hati melintasi kawasan tersebut karena curah hujan masih tinggi.

Kasat Lantas Polresta Pasang AKP Alfin menjelaskan, jalan sempat ditutup karena adanya longsor, tepatnya di Panorama II, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Saat ini, jalan sudah bisa dilalui dari kedua arah. “Material seperti batu, tanah dan batang pohon sudah dievakuasi. Untuk lokasi longsor, masih lokasi sebelumnya.”

“Penyebabnya, tanah itu di Panorama 2 Sitinjau Lauik yang sering longsor itu kembali turun dan menutupi badan jalan semuanya sehingga tidak bisa dilalui,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kemacetan panjang sempat terjadi hingga tiga Kilometer dari kedua arah akibat longsor tersebut.

“Ada sekitar empat jam kendaraan terjebak dari kedua sisi. Sekarang sudah bisa, kami mengimbau kepada pengendara supaya hati-hati,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version