Kantor Imigrasi Agam Beri Layanan Paspor Masuk Desa di Pasbar

Program paspor masuk desa tersebut menjadi langkah untuk mengenalkan imigrasi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Pasaman Barat.

ilustrasi paspor. (dok. istimewa)

ilustrasi paspor. (dok. istimewa)

PASBAR, RADARSUMBAR.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Sumatera Barat mengadakan layanan paspor masuk desa di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama di lokasi layanan Kantor Camat Lembah Melintang, Selasa mengatakan minat masyarakat mengurus paspor cukup tinggi mencapai 55 orang pemohon.

Menurutnya Badan Kesatuan Bangsa Politik serta Camat Lembah Melintang sangat mendukung pelayanan paspor di Lembah Melintang. “Terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Pasaman Barat terkait berbagai kegiatan keimigrasian di wilayah Pasaman Barat,” katanya.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika, dimana imigrasi memberikan pelayanan paspor masuk desa yang diagendakan dua hari berturut-turut di Kecamatan Lembah Melintang dan di Kecamatan Luhak Nan Duo,” sebutnya.

Hari Dharma Karya Dhika, katanya adalah Hari Ulang Tahun Kemenkumham Republik Indonesia. Program paspor masuk desa tersebut menjadi langkah untuk mengenalkan imigrasi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Pasaman Barat. Dengan adanya layanan paspor ini bisa melayani masyarakat yang jauh dari kantor Imigrasi di Bukittinggi.

Sementara itu Camat Lembah Melintang, Erita Nauli didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Pasaman Barat Yosmar Difia menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya Kecamatan Lembah Melintang sebagai tempat layanan paspor masuk desa oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

Ia berharap agar layanan paspor masuk desa ini dapat dilaksanakan kembali di waktu berikutnya karena animo masyarakat kami cukup tinggi untuk pengurusan paspor ini. Dalam layanan paspor itu juga mendapatkan dukungan dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading.

Dukungan itu berupa menempatkan layanan mobil unit di kantor camat demi memudahkan proses pembayaran biaya administrasi pembuatan paspor sehingga masyarakat pengurus paspor tidak perlu lagi mendatangi bank untuk pembayarannya.

Diakhir kegiatan itu juga dikunjungi Bupati Pasaman Barat Hamsuardi sebagai bentuk dukungan terhadap layanan yang dilakukan. “Selamat ulang tahun Kemenkumham Republik Indonesia. Terimakasih imigrasi, selalu dekat di hati masyarakat dalam melayani paspor,” katanya. (rdr)

Exit mobile version