Sempat Diberi Makan, ODGJ Bacok Warga di Pandeglang

Ilustrasi pembacokan. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria ODGJ mengamuk dan membacok warga di Kecamatan Munjul, Pandeglang. Pelaku berinisial M sempat diberi makan dan mandi sebelum pembacokan.

“Datangnya Rabu, kejadiannya Kamis. Jadi, yang bersangkutan datang ke rumah korban setelah magrib, sempat diterima dikasih makan, dikasih mandi, istirahat, sampai akhirnya mungkin di atas jam 00.30 WIB terjadilah pembacokan,” kata Kanit Reskrim Polsek Munjul IPDA Robert Sangkala saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (28/7/22).

Pembacokan terjadi di rumah korban bernama Animan di Kampung Cibeureum, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul-Pandeglang. Robert mengatakan, setelah melakukan pembacokan, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Munjul sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saat ini baru ngambil keterangan beberapa masyarakat sama saksi-saksi kita ambil keterangannya. Untuk detail lengkapnya mah belum bisa menjelaskan,” katanya.

Berdasarkan hasil keterangan warga dan puskesmas, pelaku mengalami gangguan jiwa. Pelaku merupakan warga Kecamatan Angsana yang sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak 2017.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Angsana, didapat keterangan memang ada riwayat ODGJ dari tahun 2017 sampai sekarang masih pengobatan. Namun 6 bulan terakhir sudah tidak ada datang untuk pengobatan di Puskesmas Angsana,” ungkapnya.

Saat ini korban masih di Rumah Sakit Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan akibat luka sabetan senjata tajam. “Korban masih di RSUD Berkah Pandeglang,” katanya. (rdr/detik.com)

Exit mobile version