Kecelakaan Beruntun di Singgalang Kariang, Seorang Dilaporkan Meninggal

Kecelakaan tersebut melibatkan delapan kendaraan.

kecelakaan beruntun di singgalang kariang

Kecelakaan beruntun yang di Singgalang Kariang, Kabupaten Tanah Datar, Jumat malam.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kecelakaan beruntun di Singgalang Kariang, jalan lintas Padang-Bukittinggi, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar pada Jumat (29/7/2022) malam menyebabkan seorang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Radarsumbar.com, kecelakaan tersebut melibatkan delapan kendaraan. Bermula saat truk dengan nomor polisi (nopol) BA 8429 AE yang dikemudikan Asep Mulyana (50) datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

“Ketika sampai di lokasi kejadian, truk mengalami rem blong dan menghantam mobil jenis pikap yang ada di depannya,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Septiawan dalam keterangan tertulis.

Disebut Kasat Lantas, mobil pikap yang dikendarai oleh Irwan (32) tersebut berisikan seorang penumpang bernama Beni Eka Putra (26). Usai dihantam truk, pikap itu pun menghantam kendaraan lain hingga mencapai delapan unit.

Petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu, petugas kepolisian juga membantu untuk mengamankan arus lalu lintas agar tidak macet, sebab jalur tersebut adalah jalur padat, terutama saat weekend.

“Sopir mobil pertama yang ditabrak truk meninggal dunia di lokasi kejadian,” tutup Kasat.

Kecelakaan beruntun dilaporkan terjadi di kawasan Singgalang Kariang, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (29/7/2022) malam. Informasi dari sejumlah grup WhatsApp menyebutkan, kecelakaan itu melibatkan sejumlah kendaraan.

Dalam video dan foto yang dibagikan terlihat lebih dari tiga kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. “Ada kecelakaan di Singgalang Kariang,” tulis salah seorang anggota grup WhatsApp tersebut.

Tidak hanya di WhatsApp, peristiwa kecelakaan beruntun itu juga diposting oleh akun Instagram @sangat panjang. Pada postingan, pengirim video yakni akun @rozi_03_ membagikannya dengan caption ‘Rem blong di singgalangkariang’. (rdr)

Exit mobile version