Bupati Agam: Wirausaha harus Berani Ambil Resiko

Dia menceritakan perjuangannya di dunia usaha yang jatuh bangun dalam membangun AWR Group dari awal hingga sukses dan dikenal seperti sekarang ini.

Bupati Agam, Andri Warman. (dok. istimewa)

Bupati Agam, Andri Warman. (dok. istimewa)

AGAM, RADARSUMBAR.COM – Bupati Agam, Andri Warman mengatakan kalau ingin menjadi wirausaha sukses harus berani mengambil resiko untuk membuka peluang di berbagai kesempatan dan sekalipun dalam kondisi yang tidak pasti.

“Dalam menempuh dunia kerja atau wirausaha kita harus memiliki mental yang kuat, semangat dan pantang menyerah agar dapat mencapai kesuksesan,” katanya saat memberikan motivasi dan pembekalan bagi calon wisudawan dan wisudawati di Kampus III ITB-HAS Bukittinggi, Kamis lalu.

Dia menceritakan perjuangannya di dunia usaha yang jatuh bangun dalam membangun AWR Group dari awal hingga sukses dan dikenal seperti sekarang ini.

AWR Group ini sudah jauh ia dirikan sebelum menjadi Bupati Agam. Ia membangun dengan kerja keras dan pantang menyerah hingga bisa seperti sekarang ini. “Saya membangun dengan kerja keras dan pantang menyerah sampai bisa berkembang,” katanya.

Dia menambahkan, kata kunci dalam hidup ini adalah lakukanlah sesuatu. Dari hal tersebut ada dua kemungkinan berhasil atau gagal. Namun jika tidak melakukan apapun itu sudah merupakan sebuah kegagalan.

“Saya mengajak mahasiswa yang akan diwisuda untuk terus memotivasi diri agar menjadi generasi yang sukses,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati menanyakan akan kemana para calon sarjana setelah diwisuda nantinya. Serentak para mahasiswa menjawab ingin bekerja.

Mendengar hal itu, jika ingin bekerja jangan hanya berpikir untuk menjadi pegawai negeri sipil, tapi juga berpikir untuk berwirausaha.

“Di zaman seperti sekarang kita jangan hanya berpikir dan berpatokan menjadi seorang pegawai tapi jadilah bagian dari orang-orang yang membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

(rdr/ant)

Exit mobile version