Hari Ini, Delapan Pejabat Eselon II Dilantik Wali Kota Padang

Rotasi dan mutasi ini sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

Wali Kota Padang Hendri Septa lantik pejabat eselon II.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rotasi dan mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemko Padang, Jumat (29/7/2022). Sejumlah pejabat eselon II dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Padang bertempat di Gedung Bagindo Aziz Chan.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Didi Aryadi yang sebelumnya Asisten III Bidang Administrasi Umum kini menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Jabatan yang ditinggal Didi Aryadi diisi oleh Corri Saidan yang sebelumnya Kepala DPMPTSP. Lalu, Endrizal yang sebelumnya memegang jabatan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan dipercaya sebagai Kepala BPBD.

Kemudian, Raju Minropa yang sebelumnya sebagai Kepala Pertanahan kini menjabat sebagai Kepala BPKAD. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Rudy Rinaldy yang sebelumnya sebagai Kepala Diskominfo.

Selanjutnya Editiawarman yang sebelumnya sebagai Kepala DP3AP2KB dipercaya sebagai Kepala DPMPTSP.

Sedangkan, Budi Payan yang sebelumnya Kepala BPKAD menjabat sebagai Kepala Damkar dan Habibul Fuadi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, rotasi dan mutasi ini sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

Rotasi dan mutasi dapat menambah kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang beberapa waktu sempat kosong.

“Saya berharap para pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing,” harap Wako Hendri Septa.

Hadir dalam pelantikan Sekda Padang Andree Algamar beserta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. Juga dihadiri oleh pejabat dari masing-masing instansi tersebut. (rdr)

Exit mobile version