Panorama 2 Sitinjau Lauik Kembali Longsor, Pengendara: Mana Solusi Pemko Padang?

Para pengendara berharap ada solusi dari Pemko Padang karena setiap adanya hujan yang cukup deras, longsor kembali terjadi, walaupun sudah berkali-kali dibersihkan.

Longsor lagi di Panorama 2 Sitinjau Lauik.

Longsor lagi di Panorama 2 Sitinjau Lauik.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Longsor kembali terjadi dan menimbulkan kemacetan panjang di kawasan Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (2/8/2022).

Para pengendara berharap ada solusi dari Pemko Padang karena setiap adanya hujan yang cukup deras, longsor kembali terjadi, walaupun sudah berkali-kali dibersihkan.

Pantauan Radarsumbar.com, longsor kembali terjadi di kawasan Panorama 2 Sitinjau Lauik, lokasinya sama dengan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketika hujan tanah tersebut turun ke jalan dan menutupi badan jalan, sehingga jalan menjadi licin para pengendara pun was-was dibuatnya.

Dua alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor tersebut. Setelah dua jam lamanya membersihkan, barulah lokasi tersebut bisa dilalui kendaraan satu persatu meskipun dalam kondisi licin.

Irman (48), seorang sopir truk menjelaskan, longsor kembali terjadi di tempat bekas longsor sebelumnya. Kalau hujan melanda, dia cemas longsor menghantam truk yang dikendarainya.

“Ini sudah sekian kalinya lonsor ditempat ini pak. Saya membawa semen dari Padang menuju Jambi hampir setiap hari.”

“Ketika melewati bekas longsor itu, saya khawatir apalagi hujan pak. Saya berharap ada solusi dari Pemko Padang akan masalah ini,” ungkapnya.

Sementara, Rutin (33) seorang pengendara motor yang bekerja di Padang dan setiap hari melalui rute tersebut mengakui sangat cemas jika sudah mulai hujan di kawasan Sitinjau Lauik. Biasanya, jika hujan sedikit saja, sudah ada beberapa lokasi yang longsor.

“Jalan licin, hampir pagi tadi saya terjatuh pak. Saya berharap ada tindakan dari Pemko Padang, kalau dibiarkan begitu saja takut akan adanya banyak korban,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Pasang AKP Alfin menjelaskan, ketika mendapati informasi adanya macet panjang, dia bersama anggota langsung menuju TKP, rupanya bekas longsor itu tersebut kembali terban.

“Saya berkerjasama dengan Polsek Luki langsung berkoordinasi dengan TRC PT Semen Padang. Dua alat berat diturunkan, setelah beberapa jam barulah jalur bisa dilalui walaupun bergantian.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kami mengimbau kepada para pengendara kalau melewati lokasi ini harap hati-hati, takutnya ada longsor susulan lagi,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version