Viral Ibu Muda Curi HP di Padang, Polisi Buru Pelaku

Jajaran Reskrim Polsek Kototangah masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku berpura-pura meminta sumbangan lalu mencuri HP di rumah korban. (IST)

Pelaku berpura-pura meminta sumbangan lalu mencuri HP di rumah korban. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Berpura-pura meminta sumbangan, seorang ibu muda di Padang nekat mencuri handphone (HP). Aksinya tersebut terekam kamera CCTV dan viral di dunia maya.

Jajaran Reskrim Polsek Kototangah masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Video CCTV yang melihatkan seorang ibu muda berpura-pura meminta sumbangan dan mencuri HP diunggah oleh salah satu sosial media di Istagram.

Diceritakan, kejadian itu terjadi di kawasan Dadok Tunggul Hitam pada Selasa (3/8/2022). Kejadian ini sempat menjadi perbincangan warganet yang geram akan ulah ibu muda tersebut.

Karena viral, beragam tanggapan dari warganet pun tak terelakkan. Banyak diantara warganet menyayangkan aksi wanita tersebut karena mencuri sembari menggunakan jilbab.

Kapolsek Kototangah AKP Afrino Chaniago menjelaskan, kejadian bermula ketika pelaku yang mengenakan jilbab tersebut meminta sumbangan ke rumah korban.

Melihat situasi rumah yang sepi, pelaku kemudian mengambil satu unit HP di atas meja tamu. “Pelaku langsung melarikan diri. Kita sudah lakukan olah TKP, dan mengantongi identitas pelaku,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Mudah-mudahan pelaku bisa segera kita tangkap,” ujarnya.

Polsek Kototangah pun memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mewaspadai setiap aksi kejahatan, salah satunya dengan modus meminta sumbangan.

“Kita minta masyarakat selalu waspada dan tidak mudah terkecoh dengan penampilan. Kejahatan itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” tutup Kapolsek. (rdr-007)

Exit mobile version