Kapolresta dan Dandim Pastikan PBM di Padang Berjalan Aman

Adapun SMK yang dikunjungi tersebut yakni SMKN 8, SMKN 7 dan SMKN 4 Padang.

Wali Kota Padang datangi pelaku tawuran di Mapolresta Padang. (Antara)

Wali Kota Padang datangi pelaku tawuran di Mapolresta Padang. (Antara)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Untuk memastikan PBM di Padang dan memberikan rasa aman kepada pelajar, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Jadi mengunjungi sejumlah SMK di Kota Padang, Selasa (2/8/2022).

Adapun SMK yang dikunjungi tersebut yakni SMKN 8, SMKN 7 dan SMKN 4 Padang. Dalam kunjungannya, Kapolresta Padang menjelaskan bahwa kedatangannya bersama Dandim adalah wujud nyata perhatian serta jaminan Polresta dan Kodim 0312/Padang untuk bisa memastikan bahwa PBM berjalan aman.

“Kami hadir di sini untuk menjamin bahwa pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik dan para siswa SMK dapat belajar dengan aman dan nyaman,” kata Kapolresta.

Sementara itu, Kepala SMKN 8 Padang Deta Mahendra mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan Dandim yang telah datang ke untuk memberikan rasa aman.

“Terima kasih atas perhatian bapak Kapolresta dan Dandim, semoga kondisi dan situasi di Kota Padang bisa tetap kondusif dan PBM bisa berjalan lagi,” harapnya.

Sebelumnya, aksi tawuran terjadi di depan SMKN 1 Padang, di daerah Kampung Kalawi, Kamis (28/7/2022) siang. Akibat insiden tersebut seorang siswa mengalami luka-luka karena dibacok dengan menggunakan senjata tajam.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil mengamankan enam orang terduga pelaku. Dua orang dari enam pelajar yang diamankan itu ditetapkan tersangka, sementara empat pelajar lagi masih menjadi saksi.

Selain itu, Wali Kota Padang Hendri Septa saat melihat para pelaku di Mapolresta Padang pada Jumat sore juga akan menjadi pelajar tawuran yang tertangkap itu sebagai duta anti tawuran Kota Padang. (rdr)

Exit mobile version