Kapolresta Ajak Warga Padang Pasang Bendera Merah Putih

Pemasangan bendera merah putih ini merupakan wujud membangkitkan nilai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air dan menghormati para pejuang kemerdekaan.

Kombes Pol Ferry Harahap

Kombes Pol Ferry Harahap

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang mengimbau warga Kota Padang agar memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap.

“Pemasangan bendera merah putih ini merupakan wujud membangkitkan nilai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air dan menghormati para pejuang kemerdekaan.”

“Masyarakat kan sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan. Makanya kita minta personel Polresta maupun Polsek jajaran turun langsung ke lapangan,” katanya.

Ferry juga mengapresiasi warga yang sudah memasang bendera merah putih baik di depan rumah maupun di kendaraannya, dan diharapkan yang lain mengikuti.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita tidak boleh berdiam diri, karena HUT Kemerdekaan ini merupakan hari bersejarah.”

“Oleh sebab itu, kita juga harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan ini dengan mengibarkan merah putih di rumah masing-masing ,” paparnya.

Kapolresta Padang menyebut, menaikkan bendera di hari kemerdekaan RI juga untuk menumbuhkan rasa persatuan sehingga dapat melewati dan saling membantu apalagi dalam menghadapi masa sulit Pandemi Covid-19.

“Marilah warga Kota Padang ramai-ramai kita mengibarkan bendera di rumah masing masing,” ujarnya.

Jika bukan warganya sendiri yang menghargai, siapa lagi. Selain itu, Kapolresta menyebut, HUT Kemerdekaan RI adalah salah satu hal yang sangat sakral dan tak boleh disepelekan oleh siapapun, selama dia masih tinggal di Indonesia. (rdr-007)

Exit mobile version