Satu Unit Mobil Dinas Pemkot Bukittinggi Dilaporkan Raib Sejak Juni

Garasi mobil Pemkot Bukittinggi berada di area perkantoran Balai Kota Gulai Bancah dan tidak memiliki kamera pengintai yang baik.

kendaraan dinas di Pemkot Bukittinggi.

kendaraan dinas di Pemkot Bukittinggi.

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Satu unit kendaraan dinas Pemkot Bukittinggi, Sumatera Barat dilaporkan hilang dari garasi mobil milik pemerintah setempat, mobil jenis Innova itu raib tanpa jejak dan telah dilaporkan ke Kepolisian.

“Benar, mobil jenis Toyota Innova dengan nomor polisi BA 1525 L hilang sejak awal Juni 2022, kami sudah laporkan ke Kepolisian,” kata Kepala Bagian Umum Setdako Pemkot Bukittinggi, Iqbal, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya kecolongan karena saat kejadian sedang melakukan tugas Dinas ke luar Kota Bukittinggi. Garasi mobil Pemkot Bukittinggi berada di area perkantoran Balai Kota Gulai Bancah dan tidak memiliki kamera pengintai yang baik.

Balai Kota ini terletak di sebelah utara Kota Bukittinggi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam dan selalu dijaga oleh petugas keamanan Satpol-PP.

Iqbal mengatakan, kamera pengaman yang terpasang di sekitar gedung garasi tidak bisa menjadi alat bukti karena hasil rekaman yang tidak bisa diakses.

“Rekaman CCTV tidak terlihat karena kamera yang ada sudah usang, mobil ini biasa digunakan untuk operasional tamu yang datang berkunjung,” kata Iqbal.

Menurutnya, pihaknya telah mencoba mencari keberadaan mobil dinas tersebut mulai dari internal pemerintahan, namun belum membuahkan hasil.

Kendaraan dinas Pemkot Bukittinggi saat ini berjumlah sebanyak 191 unit yang terdiri dari kendaraan roda empat, roda dua dan tiga.

“Semoga mobil yang hilang ini cepat ditemukan, kami berharap kepolisian mampu mendapatkan petunjuk,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version