4 Rumah di Padang Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Kompor

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Empat unit rumah terdiri dari 3 rumah petak dan 1 rumah permanen hangus terbakar di Jalan Dr Wahidin 3, RT 003 RW 007, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (7/8/2022).

Keempat rumah yang hangus masing-masing milik Firman (39) Rebo (52), Tikinah (41) dan Sudir (48).

Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides Roema menjelaskan insiden tersebut diketahui pada pukul 12.26 WIB. Dimana Sudir salah satu pemilik rumah sedang menggoreng keripik tiba-tiba api kompor membesar dikarenakan minyak goreng terlalu panas sehingga api menyambar atap rumah.

“Kemudian Sudir berusaha menyelamatkan sepeda motornya namun tidak bisa sehingga api mengenai badannya, dan Sudir pun berteriak meminta tolong kebakaran. Efi, ketua RT bersama dengan warga setempat membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan terdengar bunyi letusan dari sepeda motor yang terbakar,” ujarnya.

Kemudian katanya, pada pukul 13.35 WIB, 3 unit mobil Damkar Kota Padang tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api.

“Kita dari Polsek Padang Timur langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Untuk dugaan sementara api diperkirakan berasal dari kompor penggorengan keripik,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version