Tiga Balita di Padang Meninggal, Diduga Hanyut dari Saluran Air

Ketiga anak ini tenggelam di saluran air dekat rumahnya. Awalnya, mereka hilang dari rumah sejak pagi dan tidak ditemukan.

Ilustrasi korban hanyut. (net)

Ilustrasi korban hanyut. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga orang balita yang terdiri dari saudara kembar perempuan dan adik laki-lakinya ditemukan meninggal mengapung di sungai kawasan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (9/8/2022) siang.

Informasi yang dihimpun Radarsumbar.com, tiga balita yang meninggal itu tinggal di Ranah Parak Rumbio RT 01 RW 02, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan ini sebelumnya dilaporkan hilang oleh orangtuanya.

“Ketiga anak ini tenggelam di saluran air dekat rumahnya. Awalnya, mereka hilang dari rumah sejak pagi dan tidak ditemukan,” kata Zulkifli selaku pihak keluarga.

Disebut Zulkifli, ketiga bocah yang hilang tersebut akhirnya ditemukan mengapung di sungai oleh warga yang sudah melakukan pencarian sejak pagi. “Tiga balita itu ditemukan mengambang dan meninggal, kemudian dibawa ke rumah duka. Ayah balita ini sopir dan ibunya rumah tangga,” jelas Zulkifli.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat pada pukul 15.00 WIB, sedangkan kejadian hanyut tersebut diketahui pukul 08.00 WIB.

Menurut Basril, ketiga balita itu hanyut sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, diketahui ketiga balita ini tidak ada di rumah dan diketahui tengah mandi-mandi di kali dekat rel kereta api sekitar rumahnya.

“Sang ibu yang mencari ketiga anaknya tersebut dapat laporan dari masyarakat yang melihat pakaian mereka di dekat kali. Berdasarkan informasi itu, warga pun membantu melakukan pencarian. Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Basril. (rdr)

Exit mobile version