Kebakaran Dua Toko di Padang, Kerugian Capai Rp50 Juta

Tiga unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang sampai di lokasi dan langsung memadamkan api.

kebakaran di tanjung aua koto tangah padang

kebakaran di tanjung aua koto tangah padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kebakaran terhadap dua toko yang ada di Jalan Tanjung Aua, RT 01 RW 03, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dilaporkan terjadi Kamis dinihari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago menjelaskan, kebakaran dua unit toko pada Kamis (11/8/ 2022) dinihari tersebut diketahui dari laporan warga. Akibatnya, rumah milik Finalti (52) seorang penjual sandal dan Darmizon (55) dilahap api dinihari itu.

Saat itu, kata Kapolsek, korban Finalti yang tengah tertidur lelap, tiba-tiba terbangun dan melihat kepulan asap dari dalam kedainya. Lalu, dia pun melihat ada percikan api diatas plafon rumahnya.

“Korban langsung keluar dengan sigap sambil berteriak kebakaran. Warga keluar rumah dan langsung membantu korban untuk memadamkan api,” ujar Kapolsek.

Tidak lama, tiga unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang sampai di lokasi dan langsung memadamkan api. Kepolisian pun datang dan memasang police line di lokasi kejadian.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kita, untuk lokasi sudah kita pasang garis polisi. Sedangkan, kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta,” jelas Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dengan instalasi listrik yang terpasang di rumah. Sebab, itu salah satu pemicu kebakaran.

“Kita juga selalu memberitahu warga bahayanya peralatan listrik yang terpasang saat kita tidur,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version