Tiga OPD di Padang Lakukan Aktivasi KTP Digital Serentak

Ketiga OPD yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Inspektorat Kota Padang.

aktivasi KTP digital di tiga opd

aktivasi KTP digital di tiga opd

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang, melakukan aktivasi identitas kependudukan digital (KTP Digital) serentak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan OPD tersebut, Jumat (12/8/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang Teddy Antonius menjelaskan, ketiga OPD yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Inspektorat Kota Padang.

Aktivasi KTP Digital serentak untuk ASN ketiga OPD tersebut sengaja dilakukan, disebabkan ketiga OPD tersebut berada di satu gedung yang sama yakni bekas gedung Balaikota Padang.

“Karena di satu gedung, kami berkoordinasi dengan masing-masing kepala OPD agar bisa dilaksanakan serentak,” ujar Teddy.

Teddy menjelaskan, mengingat banyaknya jumlah ASN yang akan melakukan aktivasi KTP Digital, maka Disdukcapil Kota Padang menurunkan tiga tim untuk mempercepat proses aktivasi.

“Kita terus memacu capaian aktivasi KTP Digital untuk ASN Kota Padang, setiap hari kita siapkan dua hingga tiga tim tergantung jumlah ASN di OPD tersebut,” tambah Teddy.

Selanjutnya kata Teddy, Disdukcapil Kota Padang akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, untuk mulai melakukan aktivasi kepada guru dan pegawai di SD dan SLTP yang ada di Kota Padang.

“Memang untuk tahap awal kita melakukan aktivasi bagi ASN dan non ASN di lingkungan Pemko Padang, namun jika ada masyarakat yang ingin melakukan aktivasi bisa datang ke Disdukcapil Padang,” ucap Kadis. (rdr)

Exit mobile version