Lahir Tepat pada 17 Agustus 1945, 4 Warga Bukittinggi Diganjar Penghargaan

Wako Bukittinggi berikan penghargaan kepada "Warga Merdeka" kelahiran 17 Agustus 1945. Antara/Alfatah (Antara/Alfatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Erman Safar memberikan penghargaan HUT RI kepada warga Bukittinggi yang lahir tepat pada 17 Agustus 1945, apresiasi diberikan kepada “Warga Merdeka” itu setelah upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Wirabraja, Rabu (17/8/2022).

Wako Erman Safar memberikan penghargaan HUT RI kepada empat warga Bukittinggi masing-masing, Erma Rosni dengan alamat Campago Guguak Bulek. Mursyid dari Kubu Gulai Bancah, Suarni dari Pakan Kurai dan Gusniar alamat Birugo.

Keempatnya diberikan penghargaan oleh Wali Kota Bukittinggi, karena lahir pada hari kemerdekaan Republik Indonesia sehingga mereka saat ini juga berusia 77 tahun sesuai HUT RI.

“Ini salah satu bentuk penghargaan kita pada Bapak dan Ibu kita yang lahir tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Wako.

Ia juga menekankan arti pentingnya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia melalui belajar menghargai pengorbanan pejuang dengan cara membaca referensi yang ada.

“Seharusnya kita lebih dekat dengan pahlawan, kita harus mengerti dengan apa yang diperjuangkan, mari baca lagi seluruh cita-cita pendiri bangsa,” kata Wako.

Kepala Kesbangpol, Nenta Oktavia selain pemberian penghargaan kepada empat warga yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, juga diberikan apresiasi kepada masyarakat berprestasi lainnya.

“Penyerahan kepada ananda Sherly Maulina dari pelajar SMPN 2 Bukittinggi yang berhasil menjadi Juara Olimpiade Sains Nasional bidang Ilmu Sosial dengan raihan medali emas,” kata Nenta.

Selain itu, juga diberikan Dana CSR dari Bank Nagari kepada Pemko Bukittinggi senilai Rp110 juta.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Kota Bukittinggi berjalan lancar meskipun terdapat puluhan ASN yang tidak bisa mengikuti upacara karena terlambat memasuki lapangan sesuai jadwal. (rdr/ant)

Exit mobile version