Maling di Asrama SMK Penerbangan Nusantara, Pria Ini Diciduk Polisi

Pelaku Benediktus ini melakukan pencurian dengan pemberatan dengan mengambil tiga unit handphone pada Rabu (17/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Maling di asrama SMK Penerbangan Nusantara diamankan di Satreskrim Polres Padang Pariaman

Maling di asrama SMK Penerbangan Nusantara diamankan di Satreskrim Polres Padang Pariaman

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Aksi maling di asrama SMK Penerbangan Nusantara, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman berhasil diungkap jajaran Reskrim Polres Padang Pariaman.

Pria bernama Benediktus (32) yang merupakan warga Mentawai ini diamankan pada Kamis (18/8/2022) di Jorong Sungai Aur, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Agustinus Pigai menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari Unit Reskrim setelah mengamakan pelaku sebelumnya.

“Pelaku Benediktus ini melakukan pencurian dengan pemberatan dengan mengambil tiga unit handphone pada Rabu (17/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB di asrama SMK Penerbangan Nusantara.”

“Kita menangkap maling ini setelah melakukan penelusuran di lapangan,” ujarnya.

Disebut Kasat, usai laporan pencurian tersebut, pihaknya langsung begerak untuk mencari pelaku. Saat diamankan, pelaku ini tidak koperatif dan berusaha berdalih serta melarikan diri dari tangkapan petugas.

“Sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku hingga akhirnya dia bisa diamankan. Pelaku dan barang bukti saat ini sudah ada di Mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut. Kita tetap melakukan pengembangan,” papar Kasat.

Jajaran Kepolisian di Sumatera Barat pun tetap melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pencurian, selain tetap fokus untuk memberantas aksi judi.

Tak hanya itu, jajaran Polres Padang Pariaman juga ingin mewujudkan zero criminal di kawasan itu agar masyarakat nyaman. (rdr-007)

Exit mobile version