Damkar Padang Evakuasi Ular Piton dari Kandang Ayam Warga

Alhamdulillah ular tersebut berhasil kita evakuasi, dan kita bawa ke Dinas Kebakaran Kota Padang.

Damkar Padang evakuasi seekor piton diatas plafon kandang ayam warga di Ampang.

Damkar Padang evakuasi seekor piton diatas plafon kandang ayam warga di Ampang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Lima personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang diturunkan dalam evakuasi ular piton sepanjang tiga meter yang mengagetkan warga karena muncul dari atas loteng kandang ayam warga.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu (24/8/2022) di Gang Jambak 2, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Kabid Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra menjelaskan, ular tersebut ditemukan melilit plafon.

Ular tersebut, kata Sutan, pertama kali ditemukan oleh pemilik kandang ayam bernama Irwan (32). “Awalnya dia tak sadar bahwasanya itu ular, ternyata setelah melihat dari dekat, ternyata hewan melata itu sedang berdiam di sela-sela plafon,” katanya.

Sutan mengatakan, pihaknya yang menerima laporan kemudian mengevakuasi ular tersebut. “Alhamdulillah ular tersebut berhasil kita evakuasi, dan kita bawa ke Dinas Kebakaran Kota Padang,” ujarnya.

Sebelumnya, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang kembali menangkap seekor ular piton dalam pekarangan rumah warga di Jalan Adinegoro No.27, RT 02 RW 08, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (18/8/2022).

Lima orang petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi rumah itu. Disana, ular piton itu sempat ingin bersembunyi, dia tidak dapat pergi jauh karena sudah melahap seekor ayam warga.

Kemudian, ular piton sepanjang 3 meter diamankan Dinas Kebakaran Kota Padang di sebuah rumah di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada Rabu (17/8/2022) malam. (rdr-007)

Exit mobile version