Kawasan Sitinjau Lauik kembali Longsor, Akses Lalulintas Dilakukan Buka-Tutup

Lagi-lagi kawasan Sitinjau Lauik dilanda longsor usai terjadi hujan Kamis pagi. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR. COM – Hujan yang melanda Kota Padang pada Kamis (25/8/2022) pagi membuat kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang kembali dilanda longsor.

Longsor menutupi separuh badan jalan. Kendati demikian, material longsor yang tumpah ke jalan menghambat akses lalu lintas di kawasan tersebut. Agar tak terlalu mengganggu lalu lintas, petugas memberlakukan sistem buka-tutup bagi kendaraan yang datang dari arah Padang menuju Solok dan sebaliknya.

Nanda (40) salah seorang pengendara yang melewati kawasan tersebut menjelaskan, ia dari Solok menuju Kota Padang, sampai di kawasan tersebut, ia melihat material longsor menutupi sebagian badan jalan. “Untung tidak menutupi seluruh badan jalan. Arus lalu lintas masih bisa dilalui, tapi harus tetap waspada,” terangnya.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, alat berat milik TRC PT Semen Padang sudah berada di sana. Material longsor sudah dievakuasi. “Kami melakukan sistem buka-tutup agar pengendara dapat melintas. Kami mengimbau kepada pengendara supaya hati-hati karena jalan licin,” jelasnya. (rdr-007)

Exit mobile version