Tim Gabungan Fokuskan Pencarian Sopir Truk Masuk Jurang di Sitinjau Lauik

Lokasi jatuhnya truk ke dalam jurang di kawasan Sitinjau Lauik. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Gabungan yang terdiri dari kepolisian (Polsek Lubuk Kilangan), BPBD Kota Padang, Basarnas Kota Padang terjun ke lokasi truk yang masuk ke jurang di kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (28/8/2022).

Saat ini petugas sudah menemuka lokasi titik jatuh truk di jurang. Namun, petugas belum menemukan jasad sopir truk. Hingga kini tim gabungan masih melakukan upaya pencarian.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada Minggu (28/8/2022) dini hari. Di mana satu unit truk yang diduga mengalami rem blong tak mampu melaju dengan baik di turunan. Truk naas tersebut lalu masuk ke dalam jurang sedalam belasan meter.

Setelah dilakukan upaya penyelamatan, tim kemudian turun ke lokasi truk terjatuh. Namun saat itu tidak ditemukan jasad sang sopir. “Sopir dinyatakan hilang pasca kecelakaan dan masih dalam pencarian oleh semua unsur,” katanya.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril menambahkan, semua unsur dilibatkan dalam proses pencarian terhadap sopir bernama Dedek Supriad (35), warga Palembang.

“Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian sebanyak 6 personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, TNI dan Polri 4 orang, BPBD Kota Padang 3 orang, TRC Semen Padang 6 orang dan dibantu masyarakat sekitar,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version