Gempa M 6,4 bikin Panik RS M Djamil Padang, Pasien dan Keluarga Berhamburan Keluar Gedung

Suasana kepanikan di RS M Djamil Padang saat gempa bumi M 6,4 mengguncang Sumbar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gempa bumi magnitudo 6,4 yang terjadi pada Senin (29/8/2022) sekitar pukul 10.29 WIB tadi, menimbulkan kepanikan. Salah satunya terlihat di Rumah Sakit M Djamil Padang.

Saat gempa mengguncang, seketika itu pula semua orang yang berada di dalam gedung tersebut berhamburan keluar mencari tempat yang aman. Tak hanya pengunjung, mereka juga berasal dari pasien yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Pantauan radarsumbar.com, saat gempa menghoyak, sejumlah orang terlihat berlarian ke luar ke gedung. Di antara mereka juga merupakan pasien rumah sakit. Ada yang masih memakai tongkat, ada juga yang masih memakai kursi roda. Para pasien ini berupaya menyelamatkan diri, kalau-kalau gempa tersebut mengguncang lebih kencang.

Salah seorang keluarga pasien, Rozi (40), mengaku awalnya tak merasakan gempa. Ia merasa badannya bergoyang dan kepalanya pusing. Awalnya dia tidak sadar kalau sedang diguncang gempa. Ia baru tahu, kalau ada orang di sekitarnya yang memberitahukan jika ada gempa. Ditambah lagi, suasana di sekitarnya pun mulai panik, ketika mereka mengetahui ada gempa. “Ketika lihat orang sudah berlarian keluar gedung, saya baru sadar ada gempa. Saya lalu membawa ayah saya yang sakit keluar dari gedung,” tuturnya.

Keluarga pasien lain, Fikri (27) mengaku merasakan gempa saat menemani ibunya yang tengah berobat ke rumah sakit tersebut. Ia spontan membawa ibunya keluar dari gedung, takut kalau-kalau gempa bergetar lebih kencang dan meruntuhkan bangunan.

“Saya lihat, banyak pasien yang keluar dari gedung rumah sakit untuk menyelamatkan diri. Setelah gempanya reda, baru mereka kembali lagi ke dalam,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version