Upayakan Penjualan Gas Sijunjung, Braditi Moulevey Apresiasi Kinerja Andre Rosiade

Rencana PGN menjadi offtaker atau pembeli hasil produksi gas Lapangan Sinamar, Blok South West Bukit Barisan, Sijunjung akan terwujud.

Braditi Moulevey, Wasekjend DPP IKM

Braditi Moulevey, Wasekjend DPP IKM

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wasekjen DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Braditi Moulevey mengapresiasi kinerja Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade yang telah membawa Direktur Utama Pertamina Gas Nasional (PGN) Muhamad Haryo Yunianto dan tim ke Sijunjung.

Mengecek langsung potensi gas bumi Sijunjung yang bisa dijual kepada PGN. “Rencana PGN menjadi offtaker atau pembeli hasil produksi gas Lapangan Sinamar, Blok South West Bukit Barisan, Sijunjung akan terwujud.”

“Tentunya ini karena peran dari Andre Rosiade yang juga putra asli Sijunjung,” kata Braditi Moulevey yang juga mantan Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Padang ini.

Kata Moulevey, berkat relasi dan lobi Andre Rosiade, direksi PGN langsung datang ke lokasi titik yang dikelola oleh PT. Rizki Bukit Barisan (RBB) yang segera memasuki tahap produksi.

“Kita mendengar akhirnya direksi PGN mengakui potensi besar gas Sinamar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sijunjung,” kata Bang Levi— begitu sapaan akrabnya.

Braditi Moulevey menegaskan, masyarakat dan Pemkab Sijunjung sangat beruntung dengan adanya Andre Rosiade sebagai wakil rakyat mereka. Jika investasi PGN ini berjalan, diperkirakan bisa triliunan. Tentunya ini akan membuat perekonomian daerah menjadi meningkat. Karena PAD (pendapatan asli daerah) juga akan naik.

“Kalau APBD Sijunjung hari ini sekitar Rp1 triliun, bisa-bisa besok naik dua kali lipat atau lebih. Tentu ini menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sijunjung dan Sumbar umumnya,” kata kader Partai Gerindra yang disebut-sebut akan maju sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Sebelumnya Bupati Sijunjung Benny Dwifa menjelaskan, kunjungan lapangan oleh PGN dan Andre Rosiade merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Jakarta. “Kunjungan PGN bersama tim untuk melihat langsung lokasi sumur gas yang ada di Sijunjung, sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya,” tutur Bupati.

Benny Dwifa berharap agar potensi gas sebagai sumber daya alam yang dimiliki Sijunjung bisa segera di produksi. “Tentunya ini akan berdampak positif untuk daerah dan masyarakat di Sijunjung. Pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat, dan ini akan menyedot lapangan kerja yang cukup banyak,” terangnya.

Bupati Sijunjung mengapresiasi upaya Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI yang telah memfasilitasi pertemuan Pemkab Sijunjung bersama PGN.

“Alhamdulillah, berkat Bang Andre kita bisa bertemu dengan PGN, terutama untuk menjadi solusi pemanfaatan gas yang ada di Sijunjung, karena memang selama ini kita terkendala pada buyer/pembeli. Semoga proses produksi gas ini bisa terealisasi dalam waktu dekat,” ungkap Bupati. (rdr)

Exit mobile version