Longsor Tutupi Badan Jalan, Jalur Bungus-Sungai Pisang Lumpuh Total

Jalur dari Bungus menuju Sungai Pisang ditutupi material longsor. Sementara, jalur itu tak dapat dilalui. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jalur yang menghubungkan antara kawasan Bungus dengan Sungai Pisang di Kecamatan Bungus Telukkabung, Kota Padang terputus akibat longsor, Kamis (1/9/2022). Material batu dan tanah menutupi badan jalan. Akibatnya kendaraan untuk sementara waktu tak bisa melintas. Saat ini tengah dilakukan proses evakuasi material longsor menggunakan alat berat.

Kanit Reskrim Polsek Bungus Telukkabung Iptu Heru Gunawan, mengatakan, longsor menerjang kawasan itu pada Kamis malam. Hingga Jumat ini longsor masih menutupi badan jalan. Pihaknya telah mengerahkan personel Polsek Bungus Telukkabung untuk melakukan pengamanan lokasi serta melaporkan kejadian tersebut ke BPBD dan Basarnas Kota Padang.

Ia menjelaskan, akibat material longsor yang menutupi badan jalan, untuk sementara waktu, jalan tersebut tidak dapat dilalui, hingga proses evakuasi selesai dilakukan. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut.

Ia meminta, agar pengendara sementara tidak melewati jalur tersebut. Ia menyarankan agar mencari jalur lain karena saat ini jalur tersebut belum bisa dilalui seperti biasa. Proses evakuasi saat ini masih terus dilakukan.

“Kami masih di TKP. Satu alat berat masih melakukan evakuasi. Kami harap masyarakat bersabar untuk tidak melintasi jalan itu dulu sampai material longsor yang ada di badan jalan dibersihkan semuanya,” ujarnya, Jumat (2/9/2022). (rdr-007)

Exit mobile version