Tolak Kenaikan Harga BBM, HMI Padang Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar

Ilustrasi demo. (Shutterstock)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Belasan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Padang melakukan unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (5/9/2022). Aksi unjuk rasa itu, dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada Sabtu (3/9/2022).

Pantauan radarsumbar.com, para pengunjuk rasa mendatangi kantor DPRD Sumbar sekitar pukul 13.30 WIB sambil membawa sejumlah spanduk bertuliskan tuntutan. Aksi unjuk rasa mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian.

Ketua umum HMI Cabang Padang, Nabusfanando mengatakan peserta unjuk rasa dari HMI diperkirakan berjumlah 100 orang.

Diakuinya, ada sejumlah tuntutan yang disampaikan massa aksi dari HMI Cabang Padang ke legislator di DPRD Sumbar. Diantaranya penolakan kenaikan harga BBM yang jelas memberatkan masyarakat.

“Kami menolak kenaikan BBM. Kami menilai kenaikan harga BBM itu akan menimbulkan multiplier effect. Setelah kenaikan harga BBM tentunya disusul kenaikan harga kebutuhan pokok,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga BBM pada Sabtu lalu dinilai terlalu mendadak. Sementara ekonomi masyarakat baru berangsur pulih pasca pandemi COVID-19. “Tentu dengan kenaikan harga BBM akan berdampak dengan merosotnya ekonomi masyarakat,” tegasnya. (rdr-007)

Exit mobile version