Sebuah Masjid Terbakar di Padang, Api Terlihat dari Kubah

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dengan pihak kepolisian dari Polsek Koto Tangah berjibaku memadamkan api yang menyala tersebut.

Masjid terbakar di Padang

Masjid terbakar di Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masjid Darul Muhajirin yang berada di Jalan Batang Kabung Ganting, RT 001 RW 002, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kebakaran itu terjadi pada Selasa (6/9/2022). Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dengan pihak kepolisian dari Polsek Koto Tangah berjibaku memadamkan api yang menyala tersebut.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago membenarkan terkait kebakaran tersebut. Dia dan anggota membantu petugas Damkar memadamkan api. “Nanti kita kabarkan lagi, kami sedang menolong masyarakat,” ujarnya.

Kabid Ops Sarpras Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, bangunan Masjid dengan ukuran 20×20 meter tersebut awalnya terlihat terbakar di bagian kubah atau atap oleh masyarakat setempat yang kemudian melaporkan ke Damkar.

“Usai menerima laporan, kita langsung menurunkan personel ke lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugian masih belum bisa dihitung,” tutup Sutan Hendra.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Padang pada Senin (5/9/2022) malam. Akibatnya dua rumah rusak. Kebakaran ini terjadi tepatnya di Jalan Padang – Painan, depan Pertamina Bungus Teluk Kabung, RT 03/RW 03, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 20.39 WIB. Setelah laporan masuk, petugas Dinas Damkar Kota Padang langsung bergerak menuju lokasi kejadian kebakaran.

Sekitar pukul 20.43 WIB, petugas Damkar Kota Padang sampai di lokasi dengan menurunkan tiga unit armada. Proses pemadaman juga dibantu oleh dua unit armada damkar milik PT Pertamina. (rdr/007)

Exit mobile version