BBM Naik, Ribuan Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Sumbar

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi tersebut menduduki kantor DPRD Sumbar dengan berbagai spanduk menyuarakan aspirasi.

demo mahasiswa di depan kantor DPRD Sumbar

demo mahasiswa di depan kantor DPRD Sumbar

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (Sumbar) seruduk Gedung DPRD Sumbar. Sekitar seribuan mahasiswa menggelar aksi demo pascakenaikan BBM di awal September lalu.

Pantauan Radarsumbar.com, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, terlihat ribuan mahasiswi dan mahasiswa dari berbagai universitas di Padang langsung memadati depan Gedung DPRD Sumbar.

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi tersebut menduduki kantor DPRD Sumbar dengan berbagai spanduk menyuarakan aspirasi. Aksi unjuk rasa langsung dikawal oleh ratusan personil jajaran Polresta Padang.

Sampai berita ini diturunkan, ribuan mahasiswi dan mahasiswa masih memadati halaman Gedung DPRD Sumbar. Sejauh ini, aksi tersebut masih berjalan aman dan damai.

Sebelumnya, jajaran Polresta Padang sudah melakukan rekayasa lalulintas menyusul rencana unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Rekayasa lalulintas akan diambil jika situasi yang diakibatkan demo memberikan dampak besar terhadap kelancaran arus lalulintas di Kota Padang.

Untuk rekayasa tersebut, katanya, akan dilakukan penutupan total jalan di depan gedung DPRD Sumbara tepatnya jalan Prof Hamka.

Dengan penutupan jalur tersebut, maka kendaraan yang datang dari Jalan Sumatera tidak bisa melintas di depan DPRD Sumbar.

Arus kendaraan tersebut dialihkan dengan cara memutar ke simpang empat Rumah Makan Lamun Ombak untuk mengatasi demo mahasiswa ini.

Sedangkan jalan di depan gedung BKKBN Sumbar yang ada dua jalur, akan dijadikan satu arah. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Khatib Sulaiamn akan dialihkan ke Jalan Joni Anwar. (rdr)

Exit mobile version