Kapolda Sumbar Resmikan Asrama Polres Mentawai

Adapun jumlah Asrama yang diresmikan sebanyak 29 unit yang terdiri dari 10 unit asrama bintara, 10 unit asrama perwira, 1 unit mess polwan, 2 unit mess tamu, 9 unit untuk Pejabat Utama Polres.

Kapolda Sumbar resmikan asrama Polres Mentawai

Kapolda Sumbar resmikan asrama Polres Mentawai

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P meresmikan Asrama Polisi (Aspol) Polres Kepulauan Mentawai di tengah guyuran hujan.

Peresmian ini juga dihadiri Pj Bupati Kepulauan Mentawai dan unsur Forkompimda lainnya di Kilometer 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (7/9/2022) siang.

Adapun jumlah Asrama yang diresmikan sebanyak 29 unit yang terdiri dari 10 unit asrama bintara, 10 unit asrama perwira, 1 unit mess polwan, 2 unit mess tamu, 9 unit untuk Pejabat Utama Polres.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumbar langsung di Asrama Polres Mentawai.

Dalam sambutanya, Kapolda Sumbar menyampaikan agar manfaatkan fasilitas yang sudah di bangun ini sebaik mungkin dan lakukan perawatan secara konsisten dan kontiniu.

Kapolda Sumbar mengatakan, fasilitas yang belum ada di setiap unit asrama untuk segera dilengkapi dan lakukan secara swadaya dan kreatif. Jadikanlah asrama ini sebagai rumah pribadi, sehingga terpelihara dengan baik.

Selain itu, Kapolda Sumbar juga menyampaikan kepada seluruh personel untuk menanam pohon, sehingga terlihat lingkungan asrama tidak gersang, akan tetapi dilindungi dengan pohon.

Dalam kunjungan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa ke Polres Kepulauan Mentawai juga telah dilangsungkan kegiatan doa bersama lintas agama untuk Polri dan seluruh masyarakat Kepulauan Mentawai agar terhindar dari bencana, Selasa (6/9/2022) di halaman Mapolres Mentawai.

Kegiatan doa lintas agama tersebut diwarnai dengan penyalaan lilin oleh masyarakat yang terlihat hadir dalam doa bersama itu. Dalam doa bersama ini, para pemuka agama yang terdiri dari pemuka agama islam, pemuka agama kristen katolik, dan kristen protestan bergilir melantunkan doa.

Selain melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Mentawai, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra juga menyalurkan ribuan paket bansos untuk masyarakat setempat.

Bantuan ini diserahkan sebanyak 2.750 paket usai pelaksanaan doa bersama lintas agama, Selasa (6/9/2022) di halaman Mapolres Kepulauan Mentawai. (rdr)

Exit mobile version