Gudang Berisi Bahan Kimia Terbakar di Padang

Tim Pemadam Kebakaran mengatasinya dengan menurunkan tiga armada untuk mengantisipasi kebakaran meluas.

Api membakar gudang Dinas Pertanian Sumatera Barat di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat, Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 15.10 WIB.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Api membakar gudang Dinas Pertanian Sumatera Barat di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat, Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 15.10 WIB. Tim Pemadam Kebakaran mengatasinya dengan menurunkan tiga armada untuk mengantisipasi kebakaran meluas.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung ke sini dengan membawa tiga unit kendaraan pemadam,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal.

Menurut informasi, gudang tersebut merupakan lokasi penyimpanan arsip dan penyimpanan bahan-bahan kimia untuk kepentingan pertanian. “Lokasi ini juga bersebelahan dengan Asrama Polisi Lolong dan juga berseberangan dengan Rumah Sekda Sumatera Barat,” katanya.

Selain melakukan pemadaman api, pihaknya juga melakukan antisipasi agar api tidak menyebar dan membakar lokasi lainnya. “Api bisa kami padamkan sekitar pukul 15.30 WIB dan kami langsung melakukan pendinginan,” lanjutnya.

Sementara untuk kerugian, pihaknya masih belum bisa mengkalkulasikan. Karena masih menunggu pendataan dari pihak Dinas Pertanian Sumatera Barat. Untuk penyebab kebakaran, pihaknya juga belum bisa menyimpulkan. Karena saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan. (*)

dari berbagai sumber
Exit mobile version