Jadi Pengedar Sabu di Padang, Polisi Tangkap Pria 20 Tahun

Pelaku bernama Rahmat (20) ini ditangkap di samping rumahnya, Jalan Ladang Keladi RT 004 RW 006, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji,Kota Padang pada Rabu (14/9/2022).

Pengedar sabu di Padang diciduk polisi

Pengedar sabu di Padang diciduk polisi

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Empat paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan dari pengedar narkoba di Padang.

Pelaku bernama Rahmat (20) ini ditangkap di samping rumahnya, Jalan Ladang Keladi RT 004 RW 006, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji,Kota Padang pada Rabu (14/9/2022).

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Al Indra menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan masyarakat bahwa dirinya sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan sabu.

“Dilakukan penyelidikan oleh Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang terhadap pelaku setelah dinyatakan akurat tentang keberadaan yang sedang berada di samping rumahnya,” ungkap Al Indra.

Kemudian, dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pengedar sabu ini. Polisi menemukan barang bukti.

Yakni, berupa satu lembar plastik klip bening di dalamnya terdapat empat paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga sabu yang ditemukan dalam saku celana sebelah kanan pelaku.

Pada saat ditangkap, polisi menemukan satu buah kaleng rokok merk Surya di dalamnya terdapat satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga sabu. Kemudian, juga satu unit handphone di genggaman pelaku.

“Juga ditemukan, satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga sabu yang dibalut dengan lakban hitam dan satu pak plastik klip bening yang diduga sebagai pembungkus sabu yang ditemukan di dekat tempat pelaku diamankan,” jelasnya.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui langsung milik atau dalam penguasaan pelaku. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.

“Kami masih mendalami kasus ini, dari siapa pelaku membeli barang,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version