Satu Rumah di Padang Hangus Terbakar, Warga Lihat Asap Muncul dari Loteng

Sebuah rumah di Rawang, Kota Padang terbakar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rumah yang berada di Jalan Bukit Karam Bawah RT 001 RW 006, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang terbakar, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 07.52 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, kebakaran terjadi dengan sangat cepat. Akibatnya satu buah rumah hangus dilalap si jago merah.

“Kebakaran terjadi pada Mingggu pagi. Salah seorang masyarakat melihat gumpalan asap di atas lonteng rumah tersebut, sebelum api membesar,” ungkapnya.

Dikatakan lagi, warga bersama-sama mendatangi rumah itu menyuruh penghuni rumah cepat keluar karena ada kebakaran, rupanya benar api langsung menjalar.

“Warga melaporkan ke kami, kami langsung ke TKP. Setelah 40 menit penanganan, sekitar pukul 08.44 WIB api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara itu katanya, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses pengecekan. Kerugian atas insiden itu diperkirakan sekitar Rp300 juta. (rdr-007)

Exit mobile version