Toko Emas di Tangerang Selatan Dirampok, Pelaku Bawa Kabur 650 Gram Perhiasan

Ilustrasi perampokan. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menyatakan pelaku perampokan Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, berhasil membawa kabur 650 gram emas. “(Kurang lebih) 650 gram emas atau Rp370 juta tafsiran kerugian,” kata Sarly saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Sarly menyebut pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku. Sejauh ini, kata Sarly, kurang lebih sudah ada 15 rekaman CCTV yang diperiksa untuk mengidentifikasi pelaku.

Berdasarkan pemeriksaan rekaman CCTV, diduga perampok toko emas itu berjumlah dua orang. “Identitas pelaku masih dalam penelusuran dan pencocokan ciri-ciri. Dari CCTV di luar ITC ada dua pelaku,” ujarnya.

Aksi perampokan di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong terjadi pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku disebut sempat menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko kemudian mencuri sejumlah perhiasan.

Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, selongsong peluru, pecahan kaca etalase, dan rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Mei (37) mengatakan bahwa pelaku tidak seorang diri dalam melakukan aksinya. Eksekutor perampokan itu telah ditunggu rekannya yang berada di luar mal.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri melalui Pintu Lobi Utara 1. Beberapa orang sempat mengejar pelaku, namun tak berhasil menangkap. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version