Mahasiswa Bobol ATM di UIN Imam Bonjol, Aksinya Gagal

Ketika dimintai keterangan, pelaku mengaku dia yang melakukan pembobolan tersebut karena terdesak kebutuhan kuliah.

ATM di UIN Imam Bonjol yang dibobol mahasiswa

ATM di UIN Imam Bonjol yang dibobol mahasiswa

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Terekam CCTV pengawas, seorang mahasiswa UIN Imam Bonjol ditangkap Polsek Kuranji dalam kasus pembobolan di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Jalan Mahmud Yunus Kota Padang pada Jumat (16/9/2022).

Pelaku inisial ZA (19) adalah seorang mahasiswa yang ditangkap pada Minggu (18/9/2022) di UIN Imam Bonjol Padang oleh sekuriti setempat. Usai diamankan sekuriti, pelaku langsung dibawa ke Polsek Kuranji.

Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan membenarkan pihaknya mengamankan pelaku yang diduga melakukan percobaan pembobolan mesin ATM BSI (Bank Syariah Indonesia) di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Jalan Mahmud Yunus.

“Pelaku ditangkap ketika dia diamankan sekuriti karena mencuri bola voli di Unit Kegiatan Kampus (UKM) Olahraga UIN Imam Bonjol Padang. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 18 September 2022 sekitar pukul 16.15 WIB lalu,” ujarnya.

Pihak keamanan kampus langsung menghubungi Polsek Kuranji. Dengan cepat, Polsek Kuranji datang dan melihat pelaku tersebut.

Saat dimintai keterangan, penyidik merasa curiga lantaran ZA ini mirip dengan rekaman CCTV pembobolan ATM yang terjadi pada Jumat lalu.

“Ketika dimintai keterangan, pelaku mengaku dia yang melakukan pembobolan tersebut karena terdesak kebutuhan kuliah.”

“Karena tidak bisa dibobol, dia pun meninggalkan ATM dalam keadaan rusak, pelaku sekarang sedang kami proses,” ujarnya.

Sejauh ini, pihak kampus menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada kepolisian. Untuk proses terhadap mahasiswa tersebut masih dalam keputusan pihak kampus. (rdr-007)

Exit mobile version