Hendak Sita Motor Nunggak, ‘Mata Elang’ di Tangerang Ditembak OTK

Foto ilustrasi penembakan. (iStockphoto/sqback)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Seorang debt collector atau yang dikenal dengan sebutan mata elang, Muharroiyamin, menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK). Pelaku ialah penumpang motor yang diduga nunggak.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kampung Nagreg, Desa Sentul, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan korban yang bekerja di leasing PT Pancormas awalnya melihat motor yang digunakan pelaku. Kendaran dengan nopol B 6608 VMP itu diduga menunggak cicilan.

Korban yang saat itu sedang bersama tiga rekannya lalu mengejar motor tersebut hingga sampai di depan lapak limbah besi tua di Jalan Kawasan Olex Balaraja. Di sana korban dan temannya menghentikan motor tersebut.

“Kemudian pelaku yang dibonceng langsung mengeluarkan senjata api pistol. Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dagu tembus rahang bawah lalu pelaku langsung kabur ke dalam kawasan industri Olex,” kata Yudha dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Korban yang terluka langsung dilarikan ke RSUD Tobat Balaraja. Ia juga melaporkan penembakan itu ke Polsek Balaraja.

Yudha mengatakan dalam penyelidikan diketahui ciri-ciri pelaku, yakni berbadan kecil dan berlogat Sumatera. Saat peristiwa itu terjadi pelaku menggunakan kemeja flanel lengan panjang, memakai masker, dan memakai helm Honda warna hitam half face.

Sedangkan untuk yang mengendarai sepeda motor ciri-cirinya yaitu berbadan gemuk. Saat peristiwa terjadi ia memakai jaket warna biru muda, memakai masker, memakai helm half face warna hitam.

Saat ini pelaku masih dalam pengejaran polisi. “Personel Polsek Balaraja bersama tim identifikasi Polresta Tangerang mendatangi TKP dan RSUD Tobat Balaraja untuk melakukan olah TKP dan memeriksa korban serta saksi-saksi,” tutup Yudha. (rdr/kumparan.com)

Exit mobile version