Viral! Pria di Padang Maling Kotak Amal Setelah Salat Dua Rakaat

Kejadian itu terjadi pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Aksi maling kotak amal terekam CCTV

Aksi maling kotak amal terekam CCTV

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Video maling kotak amal di Masjid Istiqamah, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Usai melakukan aksi, maling kotak amal itu kemudian keluar dari Masjid dan melarikan diri.

Di dalam video yang diunggah oleh salah satu media sosial Instagram tersebut memperlihatkan seorang sosok laki-laki yang masuk ke Masjid dan mengambil kotak amal.

Sebelum laki laki itu mengambil kotak amal, dia sempat melaksanakan salat dua rakaat setelah itu barulah diambil kotak amal dan dibawa ke toilet wanita dan dipecahkan.

Mey mey mengomentari Instagram tersebut. “Panggil Tim Klewang tangkap dan penjarakan, mana ni Tim Klewang, wajahnya sudah kelihatan jelas,” tulisnya di kolom komentar.

Akun Zulhedi3 juga ikut berkomentar. “Himbauan untuk penjaga Mesjid harap berhati-hati karena sekarang musim pencurian kotak amal, hati hati,” tulisnya.

Akun Ivan Suhanda juga mengomentari. “Biadab kotak infak dicuri, tidak tahu malu,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan, dia sudah mendapatkan salinan video tersebut dan silakan dilaporkan, Insha Allah akan ditangkap pelakunya.

“Silakan yang merasa dirugikan melapor ke Polresta Padang, kita siap melayani masyarakat 24 jam,” ungkapnya.

Selain itu, Satreskrim Polresta Padang juga mengingatkan kepada para marbot untuk lebih waspada agar aksi serupa tak terjadi lagi. (rdr-007)

Exit mobile version