Bayi Kembar Siam Dua Kepala Satu Badan Meninggal Dunia

Iya benar meninggal barusan sekitar pukul 16.00 WIB.

Bayi kembar siam asal Padangpariaman, Sumbar yang lahir di RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman. ANTARA/Istimewa

Bayi kembar siam asal Padangpariaman, Sumbar yang lahir di RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman. ANTARA/Istimewa

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bayi kembar siam dengan satu badan dua kepala asal Padang Pariaman yang dirawat di RSUP DR. M Djamil Padang meninggal dunia.

Hukormas RSUP Dr. M. Djamil, Adzanri telah berkoordiinasi dengan penanggung jawab Pelayanan Tim Bayi Kembar Siam, dr. Rose Dinda Martini yang juga Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan Penunjang RSUP Dr M Djamil.

“Tim dokter menyatakan betul bayi kembar Ny. AS telah meninggal dunia lebih kurang jam 16.30 WIB,” tulis Adzanri dalam siaran persnya.

Spesialis Anak juga Konsultan dan Ketua Tim Pelayanan Kesehatan, dr. Eni Yantri membenarkan bayi yang dirawat di Ruang NICU Instalasi Kesehanan Anak RSUP DR. M. Djamil Padang itu telah meninggal.

Penyebab meninggalnya bayi tersebut adalah banyak organ vital yang tidak befungsi (kekacauan fungsi organ). “Bayi kembar siam itu dibawa pulang ke rumah duka di Patalangan Limau Purut, Pariaman,” tutup Adzanri.

Sebelumnya, manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang sempat menyampaikan kondisi terkini bayi asal Padang Pariaman tersebut pada Jumat siang.

Diketahui bayi kembar siam dengan kondisi satu badan dua kepala ini tengah dirawat intensif di Instalasi Kebidanan dan Anak RSUP Dr M Djamil Padang.

Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang Yusirwan mengatakan, kondisi bayi tersebut sekarang sangat kritis. “Yang kita utamakan sekarang bagaimana keselamatan dulu, baru kita akan lakukan tindakan selanjutnya,” ujarnya.

Bayi dengan satu badan dua kepala lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sadikin Kota Pariaman.

Direktur Utama RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Anung Respati membenarkan bayi tersebut lahir di rumah sakit yang ia pimpin.

“Kalau lahirnya benar di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman,” katanya.

Anung menambahkan, bayi tersebut lahir pada Rabu (21/9/2022). “Kami pada Rabu sore langsung merujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang. Kalau untuk kondisinya kami tidak tahu langsung ke pihak RSUP Dr M Djamil Padang saja,” kata dia.

Anung membenarkan kabar yang beredar di media sosial dan WhatsApp grup. Bayi kembar siam lahir dari pasangan Adrianto dan Ayu Septiani.

Keduanya merupakan warga Korong Patalangan, Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Anak tersebut berjenis kelamin laki-laki. (rdr)

Exit mobile version