Polisi di Padang Tembak Pencuri Kota Amal, Sudah Beraksi di 10 TKP

Pencuri kota amal berada di rumah sakit saat mengeluarkan proyektil peluru dari kakinya. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pelaku pencurian kotak amal yang babak belur diamuk massa saat mencuri di Masjid Jabal Tur, Jalan By Pass Pampangan, RT 001 RW 011, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Senin (26/9/2022) lalu, terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur.

Kapolsek Lubukbegalung Kompol Harry Mariza Putra menjelaskan Selasa (27/9/2022), setelah diamankan dari amukan massa, pelaku dibawa ke Mapolsek Lubukbegalung untuk dimintai keterangan. “Dari pengakuannya, ia telah mencuri kota amal di 10 TKP,” ujarnya.

Dijelaskan, ketika dibawa melakukan pengembangan, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas. Anggota polisi kemudian mengejar pelaku dan melumpuhkannya dengan menembak bagian kaki pelaku.

“Pelaku kita tembak di kakinya. Setelah itu pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mengeluarkan proyektil yang bersarang di kakinya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria babak belur diamuk massa saat ketahuan melakukan aksi maling kotak amal di Masjid Jabal Tur, Jalan By Pass Pampangan, RT 001 RW 011, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin(26/9/2022).

Pelaku berinisial AF (31), seorang pengangguran yang merupakan warga Jalan Jati Rawang, Gang Melayu, Kelurahan Jati Rumah Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. (rdr-007)

Exit mobile version