Angin Kencang, Dua Minibus Tertimpa Pohon di Padang

Dua minibus itu ringsek lantaran ada pohon tumbang dan langsung menimpa dua kendaraan itu serta menghambat akses jalan.

Mobil tertimpa pohon di Padang

Mobil tertimpa pohon di Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dua unit minibus ringsek setelah tertimpa pohon di RT 01 RW 03, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Senin (3/10/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyebutkan, dua minibus itu ringsek lantaran ada pohon tumbang dan langsung menimpa dua kendaraan itu serta menghambat akses jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril dalam laporan yang dirilis mengatakan, dua unit mobil jenis mobil Box dengan nopol BA 8344 AE dan Honda HRV nopol BA 1440 OS mengalami ringsek usai tertimpa pohon.

“Pemilik mobil bernama Paul Hendri Salim (65), warga tionghoa. Dia sudah mengetahui hal tersebut dan ikut membantu tim BPBD mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” sebut Basril.

Disebut Basril, pohon yang tumbang tersebut berjenis trambesi dengan panjang 20 meter dan diameter 65 centimeter. Dugaan awal, pohon itu tumbang karena faktor usia. “Taksiran kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp6 juta,” jelas Basril.

Kejadian pohon tumbang itu bermula saat hujan dan angin kencang yang terjadi di Kota Padang. Pohon tumbang itu sempat menghambat akses jalan. Anggota TRC PB BPBD Kota Padang melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Di lapangan, kita juga dibantu oleh tim dari BPBD Kota Padang, Polsek Padang Selatan, Kelurahan, KSB Padang Selatan dan masyarakat,” tutup Basril.

Sebelumnya, Tim BPBD Kota Padang juga telah melakukan evakuasi pada sekitar 44 KK atau 250 warga yang terjebak banjir di Kota Kota Padang, Minggu (2/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Lokasi banjir itu berada di Jalan Perumahan Kubu Griya Utama RT 01 RW 03, Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Banjir diakibatkan karena hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu sore hingga Minggu dinihari. Ketinggian air sekitar dua meter dan banyak warga yang terjebak di perumahan tersebut 44 KK atau sekitar 250 orang.

Sampai pagi, tim TRC PB BPBD Kota Padang, Babinsa, Basarnas dan Masyarakat melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. (rdr)

Exit mobile version