Cuaca Buruk, Sejumlah Pohon Tumbang di Padang

Pohon tumbang tersebut menimpa rumah dan 1 unit mobil sedan serta menghambat akses jalan.

Pohon tumbang di Padang

Pohon tumbang di Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Padang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di beberapa kawasan di Kota Padang sepanjang Selasa (4/10/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Basrial mengatakan, pohon tumbang tersebut terdapat di beberapa lokasi. Diantaranya Gang Manda RT 001, RW 002 Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung.

Kemudian, di Jalan Parak Kaluek RT 01, RW 07, Kelurahan Pisang, Kecamaran Pauh, Jalan Simpang RSUD RT 02, RW Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

Lalu, di Jalan Nurtanio Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, kawasan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan.

Selanjutnya di Jalan Pampangan No. 2, RT 04, RW 07, Kecamatan Lubuk Begalung. Serta di jalan persimpangan SPBU Ranah, Kecamatan Padang Selatan.

Menurut Basril, pohon tumbang tersebut menimpa rumah dan 1 unit mobil sedan serta menghambat akses jalan.

Terakhir, Basril mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, mengingat cuaca buruk masih melanda Kota Padang.

“Alhamdulillah, semua pohon yang tumbang itu sudah dibersihkan oleh TRC BPBD Padang,” ucap Basril.

Sebelumnya, satu unit mobil sedan Toyota tertimpa pohon tumbang di persimpangan SPBU Simpang Ranah, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Selasa (4/10/2022) malam.

Anggota TRC PB BPBD Kota Padang sudah melakukan evakuasi pembersihan. “Pohon tumbang sudah dibersihkan oleh tim di lokasi kejadian,” sebut Basril.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada di saat cuaca buruk seperti ini. Jangan berlindung dan memarkirkan kendaraan di bawah pohon. Carilah tempat aman agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Diketahui pemilik mobil sedan bernomor polisi BA 1432 IZ ini bernama Kevin Octayuandi, 30, warga Perum Griya Elok Blok E No. 26 RT 05 RW 07, Kelurahan Batuang Taba Nan XX Kecamatan, Lubukbegalung. (rdr)

Exit mobile version