Tertusuk Moncong Ikan Marlin, Nelayan di Situbondo Tewas

Ilustrasi mayat. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Nasib tragis dialami seorang nelayan asal Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo. Holili (40) tewas setelah lehernya tertusuk moncong ikan marlin hasil tangkapannya, Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya diketahui, sekitar 03.00 WIB, korban Halili bersama temannya bernama Titin berangkat melaut dengan menggunakan perahu menuju perairan Mimbo.

Setibanya di spot mancing, kedua nelayan ini melepas pancingnya ke dasar laut. Setelah lama menunggu, tiba-tiba pancing korban Halili disambar ikan marlin berukuran cukup besar.

Hampir setengah jam mempertahankan, ikan marlin yang terjerat dipancing lemas. Sehingga korban Halili berusaha menarik ikannya dari dasar laut ke atas.

“Melihat ikannya muncul dipermukaan laut, korban sempat diperingati temannya agar tidak melihat ke air karena berbahaya,” ujar Kapolsek Jangkar, AKP Budiarto kepada Tribun Jatim Network.

Meski telah diperingati, namun korban Halili tidak mengubris dan tetap menarik ikan sembari melihat ke air dan ikan marlin menyerang dan moncongnya yang tajam menusuk leher hingga tembus. “Korban langsung meninggal seketika di atas perahunya.” katanya

Melihat kondisi korban tak bernyawa, selanjutnya temannya membawa korban bersama ikan marlin hasil tangkapanya ke pelabuhan jangkar. “Keluarga korban tidak menuntut dan jenazah sudah dimakamkan,” pungkasnya. (rdr/tribunnews.com)

Exit mobile version