Optimalkan Pelayanan JKK, BPJamsostek Solok Evaluasi 56 PLKK

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar memberikan cenderamata kepada Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinas Kesehatan Dharmasraya Lasbety Arifin saat pembinaan dan evaluasi PLKK, di Pulau Punjung. Antara/Erik

PADANG ARO, RADARSUMBAR.COM – BPJAMSOSTEK Cabang Solok melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap 56 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk mengoptimalkan pelayanan layanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi peserta.

“Evaluasi dan pembinaan PLKK ini supaya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat dilayani secara optimal dan kelengkapan administrasi juga sudah lengkap sehingga tidak adanya kendala dikemudian hari,” kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, saat di hubungi di Solok, Selasa (11/10/2022).

Untuk evaluasi dan pembinaan ini BPJAMSOSTEK Cabang Solok melakukan bersama dengan Puskesmas, Rumah Sakit , dan klinik swasta yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan. BPJAMSOSTEK Cabang Solok katanya, gencarkan memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada mitra PLKK untuk meningkatkan pelayanan kasus kecelakaan kerja.

Seluruh mitra BPJAMSOSTEK dibekali ilmu terkait program-program BPJS Ketenagakerjaan yang mendalam pada program JKK agar dapat melayani peserta dengan tepat, cepat dan prima.

Dia mengatakan, 56 mitra layanan kecelakaan kerja yang dimiliki BPJAMSOSTEK Cabang Solok menyebar di enam Kabupaten/Kota yaitu Kota Solok, Sawahlunto, serta Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sijunjung dan Dharmasraya.

BPJS Ketenagakerjaan Solok mengapresiasi dukungan dan komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya untuk kepesertaan dan pelayanan baik di lingkup Puskesmas, RSUD maupun klinik-klinik swasta.

Hingga 30 September 2022, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok telah melakukan pembayaran 787 kasus JKK dengan nominal Rp1,37 miliar. Hal ini katanya, menjadi bukti dan komitmen dari BPJS Ketenagakerjaan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Evaluasi dan pembinaan PLKK dilakukan di Kabupaten Dharmasraya dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Maulana Anshari Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang diwaliki oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Lasbety Arifin serta seluruh Puskesmas yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, RSUD Sungai Dareh, dan tiha Klinik swasta.

Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinas Kesehatan Dharmasraya Lasbety Arifin mengatakan, pihaknya selalu mensupport penuh program BPJS Ketenagakerjaan diwilayah kerja Dharmasraya. “Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat memperluas lagi layanan PLKK dengan menambah mitra khususnya di wilayah Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya. (rdr/ant)

Exit mobile version