Cuci Muka, Kakek 71 Tahun Diterkam Buaya di Pasaman Barat

Korban ditemukan hanyut di sungai oleh masyarakat yang sedang panen sawit dan dibawa ke pinggir sungai.

Evakuasi korban diserang buaya di Kinali, Pasaman Barat

Evakuasi korban diserang buaya di Kinali, Pasaman Barat. (Dok. Basarnas Padang)

PASBAR, RADARSUMBAR.COM – Peristiwa memilukan terjadi di Pasaman Barat (Pasbar). Seorang pria 71 tahun yang diketahui bernama Pudin harus meregang nyawa setelah diterkam buaya saat mencuci muka.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Octaviano mengatakan, korban diterkam di sungai Batang Masang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat saat hendak mencuci muka.

Dia mengatakan, korban ditemukan Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 13.26 WIB sekitar 25 Kilometer di lokasi awal. Korban ditemukan hanyut di sungai oleh masyarakat yang sedang panen sawit dan dibawa ke pinggir sungai.

“Saat ditemukan oleh tim gabungan, dua tangan dan kaki sebelah kanan korban sudah hilang, diduga karena digigit buaya. Jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan setelah itu dibawa ke rumah duka,” tutur Octaviano.

Team SAR Gabungan sendiri saat ini sudah sampai di posko dan unsur-unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing masing. “Dengan korban sudah ditemukan, dilaksanakan penutupan Operasi SAR,” ujar Octaviano. (rdr)

Exit mobile version