7 Kafilah Sumbar Berlomba Hari Pertama MTQ Nasional XXIX di Kalsel, Minta Didoakan Agar Sukses

Memulai musabaqah hari pertama MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (13/10/2022) sebanyak tujuh orang Kafilah Sumatra Barat tampil. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Memulai musabaqah hari pertama MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (13/10/2022) sebanyak tujuh orang Kafilah Sumatra Barat dijadwalkan tampil. Doa dan harapan dari masyarakat Sumbar diminta untuk kesuksesan Sumbar sebagai peserta unggulan.

Koordinator teknis musabaqah Yusran mengatakan, kafilah Sumatra Barat yang tampil pada hari pertama tersebut adalah untuk cabang Tartil, Tahfidz 5 jus, Syarhil, Fahmil, Tafsir, Kaligrafi dan karya tulis ilmiah. “Semua sudah siap menampilkan yang terbaik,” katanya.

Walaupun tampil di hari pertama, kata Yusran, para kafilah nampak percaya diri dan optimis. Hal ini dilatarbelakangi oleh latihan yang optimal sebelumnya, baik di ketika di daerah ataupun ketika sudah sampai di Kalimantan Selatan sejak tiga hari sebelumnya.

Ketua Harian LPTQ Sumatra Barat M Ridho Nur menambahkan, pendampingan oleh pelatih secara intens juga memberikan motivasi tersendiri bagi kafilah. LPTQ juga mendampingi untuk mengawali perlombaan pada hari pertama ini.

“Para kafilah, pelatih, pendamping, serta tim dari Biro Kesra juga melakukan doa bersama untuk keselamatan, kesehatan serta kesuksesan kafilah Sumatra Barat pada MTQN ke XXIX,” kata ustad Ridho.

Ustad Bakri mewakili para pelatih dan pendamping juga menyampaikan, bahwa setelah pelatihan, pendampingan dan ikhtiar maksimal, semua berharap doa-doa dikabulkan Allah. “Semoga para kafilah Sumatra Barat, baik yang tampil pada hari pertama ataupun hari berikutnya bisa mengerahkan potensi terbaiknya, sehingga bisa meraih nilai memuaskan untuk bisa masuk babak final,” katanya.

Dukungan dan doa dari pemerintah dan masyarakat Sumbar juga sangat diperlukan. “Mohon juga doa khusus dari masyarakat Sumbar yang di daerah ataupun perantau untuk anak kita Ikrima Nisdi yang tampil hari ini di Cabang Tahfidz Golongan 10 juz putra,” ujar ustad Bakri. (rdr)

Exit mobile version