4 Perampok Pedagang Emas di Agam Diringkus Polisi, 2 Lagi masih Diburu

Polres Agam menyampaikan keterangan pers terkait pengungkapan kasus perampokan pedagang emas di Agam. (IST)

Polres Agam menyampaikan keterangan pers terkait pengungkapan kasus perampokan pedagang emas di Agam. (IST)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Polres Agam akhirnya mengungkap peristiwa perampokan pedagang emas di Labuahsampik, Nagari Parikpanjang, Kecamatan Matur, Jumat (16/9/2022) lalu. Empat dari enam pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku berjumlah enam orang, namun baru kita tangkap 4 orang,” ungkap Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian saat jumpa pers, Kamis (13/10/2022).

Kapolres menjelaskan, keempat pelaku ditangkap di beberapa lokasi seperti di Padang, Solok dan Indragiri Hulu. Sementara untuk dua pelaku lainnya, kini masih buron.

“Sebelumnya, para pelaku ini beraksi menggunakan mobil kijang dengan menabrak mobil berpenumpang pedagang emas pada Jumat 16 September 2022.
Lokasi perampokan yakni di Jalan Raya Bukittinggi-Lubukbasung, persis di Kecamatan Matur. Setelah berhasil menghentikan mobil korban, para pelaku kemudian menodongkan pistol dan memaksa korban menyerahkan uang maupun emas,” ungkap Kapolres.

Mobil pedagang itu berisi 3 orang, salah satunya, Kamarul Zaman (48) menderita luka tembak di bagian paha. Pelaku kemudian kabur ke arah Bukittinggi via Panta. Beberapa kilometer dari lokasi perampokan, mobil kijang ini konslet dan terbakar.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan dengan menyetop mobil yang melintas dan turun di sekitar Kampuang Pisang. Selanjutnya lari masuk hutan sebelum akhirnya ditangkap. “Jejak mereka berhasil kita dapat, kita langsung berangkat dan menangkapnya. Mereka akan masuk hutan untuk menghilangkan jejak, namun 4 berhasil kita tangkap,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version