Tampil Memukau di MTQN XXIX Kalsel, Grup Fahmil Quran Putri Sumbar Melaju ke Semifinal

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tampil pada hari kedua MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel), Grup Fahmil Quran Putri asal Sumatra Barat (Sumbar) tampil memukau.

Berada pada grup sembilan untuk penyisihan dan menempati meja C, tim Sumbar mampu mencuri nilai sejak dari awal, dari soal paket regu A ,B atau D yang dilontarkan dewan hakim.

Ketika menjawab soal paket, Izzaty selaku jubir juga mampu menjawab dengan memuaskan. Soal dalam bentuk wawasan keislaman, terjemahan ayat, menyambung ayat, ataupun persoalan kontemporer dan korelasinya dengan agama dijawab dengan baik oleh tim binaan Dr Muslim.

Kemudian ketika masuk pada babak rebutan, Izzaty cs juga lebih gesit dari regu A, B ataupun D, sehingga hampir semua soal rebutan dikuasai oleh tim Sumbar.

Adapun hasil akhir capaian nilai Tim Fahmil putri asal Sumbar adalah 1.290, sementara regu A mencapai 410, regu B 310 dan regu D 700. Dengan capaian nilai ini, maka dapat dipastikan Tim Fahmil Qur an Putri asal Sumbar melaju ke babak semifinal.

“Mohon doa kita semua anak-anak kita tetap bisa tampil optimal dan prima di babak berikutnya,” ujar Dr Muslim, spesialis pelatih Fahmil Quran. (rdr)

Exit mobile version