Damkar Padang Evakuasi Monyet yang Terlilit Kabel Telkom

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Personel Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Padang berhasil mengevakuasi seekor monyet yang terlilit kabel milik Telkom di Jalan Sudirman No.44, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (16/10/2022).

Beruntung, kabel yang melilit di leher satwa liar itu cepat dilepaskan sehingga tak membahayakan nyawa monyet tersebut. Usai lepas dari lilitan kabel, monyet langsung kabur.

“Sepertinya itu monyet peliharaan karena ada rantai di lehernya. Rantai di leher itulah yang terlilit kabel. Tapi yang punyanya kita tidak tahu. Dan sewaktu dilepaskan dari lilitan kabel, monyet itu lari,” ungkap Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Padang, Sutan Hendra, Minggu (16/10/2022).

Hendra menjelaskan kronologis kejadian. Awalnya damkar Padang mendapat laporan dari warga bernama Yogi (43) yang melaporkan ada seekor monyet yang tersangkut di tiang Telkom di kawasan Jalan Sudirman sekitar pukul 15.51 WIB.

Setelah itu, tim dari damkar langsung menuju lokasi yang dilaporkan dan mendapatkan seekor monyet tersangkut kabel. Tim selanjutnya melakukan evakuasi terhadap binatang tersebut. “Sekitar pukul 16.15 WIB, proses evakuasi selesai kita lakukan,” terangnya. (rdr)

Exit mobile version