Sumbar Raih 5 Besar MTQN XXIX di Kalsel

3 Kafilah Raih Rangking 1

Sumbar Raih 5 Besar MTQN XXIX di Kalsel

KALSEL, RADARSUMBAR.COM – MTQ Nasional ke-XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi ditutup pada Selasa (18/10/2022) oleh Wakil Mentri Agama bertempat di Mimbar Utama MTQN Astaka Kiram Park.

Keluar sebagai juara umum Provinsi Jawa Timur dengan total nilai 87, rangking dua DKI Jakarta dengan nilai  66, urut ketiga tuan rumah Kalimantan Selatan dengan nilai 62, urutan ke empat Jawa Barat, dan yang ke lima Sumatra Barat (Sumbar) .

Keberhasilan Sumbar menempati urutan lima besar, karena Azrul Hakim yang turun di cabang lomba Tartil Dasar berhasil meraih juara satu dengan nilai 99,33. Kemudian Inayah mutmainnah urutan dua untuk Tartil Dasar Putri dengan nilai 98,17.

Kemudian Tilawah Dewasa Putri asal Sumbar atas nama Yanti Novita berhasil menjadi juara dua dengan nilai  94,67.Tilawah Anak-anak Putra atas nama Latifatul Tirta juga berhasil menjadi juara dua. Begitu juga Tilawah Anak-anak Putri atas nama Kaisya Fitri berada pada urutan dua.

Selanjutnya Rifi Pratama Golongan Hiasan meraih rangking satu dengan nilai 228 dan Akmal Muhararto dengan nilai 290.

Cabang Tahfidz 30 Juz atas nama Muhamad Mufid Izza urutan tiga, Cabang Tahfidz 20 Juz dua atas nama Khairur Rizki urutan dua dan Fathiyah Arafah pada urutan tiga untuk Tahfidz 5 Juz Tilawah.

Adapun kafilah atas nama Rafi Dinil Haq yang turun di cabang Karya Tulis Ilmiah berhasil meraih juara dua. 

Ketua Umum LPTQ Sumbar memberikan apresiasi kepada pemenang yang mampu mengharumkan nama Sumbar. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada masyarakat Sumbar yang di daerah ataupun perantauan yang selalu men-support kafilah Sumbar dengan doa terbaiknya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian kafilah Sumbar pada MTQN  XXIX yang mampu masuk lima besar. “Semoga banyak keberkahan yang bisa kita raih. Semoga di MTQN ke 30 nanti ataupun STQN tahun depan di Jambi, kafilah kita mampu masuk tiga besar, ” harap Gubernur. (rdr/rel)

Exit mobile version