Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Membedakan Masker Medis Asli Vs Palsu

"Ciri-cirinya, ada informasi izin edar dari Kementerian Kesehatan pada kemasan produk atau dusnya"

Ilustrasi masker. (Shutterstock)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Masker menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya, kasus COVID-19 di Indonesia saat ini masih melambung tinggi. Apalagi semenjak varian Delta dari India masuk ke Indonesia. Sehingga tidak memakai masker untuk keluar rumah bukan menjadi pilihan yang tepat.

Melonjaknya kasus COVID-19 ini membuat permintaan masker medis semakin tinggi. Hal ini membuat banyak orang mengambil kesempatan menjual masker medis palsu demi meraup untung.

Untuk mendapat perlindungan optimal, penting untuk mengetahui perbedaan antara masker asli dan yang palsu. Menurut Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), langkah awal yang dapat dilakukan untuk mengenali masker asli adalah dengan mengecek informasi izin edar.

“Ciri-cirinya, ada informasi izin edar dari Kementerian Kesehatan pada kemasan produk atau dusnya. Informasi izin edar bisa diverifikasi melalui website: https://infoalkes.kemkes.go.id,” tulis laman KPCPEN yang dilihat detikcom, Senin (9/11/2021).

Berikut ini cara membedakan masker medis asli dan yang palsu:

Bagaimana membedakan masker KN95 dan KN94 yang asli?

Sumber: detik.com
Exit mobile version