Hujan Deras Picu Longsor di Siguhung Agam, Akses Jalan Kabupaten Tertutup

BPBD Agam membersihkan material longsor di Jorong Siguhung yang menutupi jalan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, Minggu (23/10/2022) malam, mengakibatkan terjadinya bencana longsor di Jorong Siguhung, Nagari Persiapan Kandis Siguhung, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam.

Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito mengatakan, material longsor menutupi ruas jalan kabupaten yakni akses jalan dari Dama Sikuciang menuju Siguhung sepanjang 5 meter dengan ketinggian mencapai 2 meter. “Akibatnya jalan tersebut tak bisa dilewati kendaraan,” kata Bambang, Senin (24/10/2022).

Kata Bambang, material longsor juga mengenai kabel listrik dan menutupi saluran irigasi. “Kita bersama pemerintahan nagari, jorong dan masyarakat setempat bahu-membahu melaksanakan pembersihan material longsor, agar jalan tersebut bisa kembali dilalui masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, longsor terjadi akibat dipicu curah hujan yang tinggi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia meminta masyarakat selalu waspada dengan bencana yang datang setiap saat. (rdr)

Exit mobile version