Tiga Pemuda Diringkus Polisi di Pessel, Sepaket Besar Ganja Disita

Satresnarkoba Polres Pessel berhasil menyita satu paket besar ganja kering dari tersangka. Selain itu, polisi juga berhasil menyita satu paket kecil ganja dan satu unit handphone.

ilustrasi ganja. (Foto: Dok. Pixabay)

ilustrasi ganja. (Foto: Dok. Pixabay)

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Polres Pesisir Selatan (Pessel) melalui Unit Satresnarkoba kembali membuktikan komitmennya untuk menjadikan wilayah Kabupaten Pesisir Selatan zero narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya menangkap tiga orang sekaligus tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis ganja kering pada Senin malam (24/10/2022) di Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini Satresnarkoba Polres Pessel berhasil menyita satu paket besar ganja kering dari tersangka. Selain itu, polisi juga berhasil menyita satu paket kecil ganja dan satu unit handphone.

“Satresnarkoba Polres Pessel berhasil menangkap tiga orang tersangka dan berhasil menyita satu paket besar dan satu paket kecil ganja kering,” kata Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono melalui Kasubsi PID Aiptu Doni Santoso.

Dia menjelaskan, ketiga tersangka masing-masing berinisial WRP (30), SF (24) dan BDA (23) yang merupakan warga Kecamatan IV Jurai. Mereka ditangkap ketiganya baru selesai mengisap ganja.

“Ketiga tersangka ditangkap setelah selesai mengisap narkotika jenis ganja,” ujar Doni.

Dari keterangan tersangka WRP (30) bahwa narkotika ganja kering paket besar itu adalah barang miliknya. Dari para tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket besar ganja kering, satu paket kecil ganja kering serta satu unit handphone android.

Lebih lanjut, Kasubsi PID menjelaskan, awalnya penangkapan itu diawali dari informasi masyarakat atas aktivitas tersangka.

Lalu, dilakukan penyelidikan dan ditemukan tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang ada dan dilakukan penangkapan serta penggeledahan barang bukti.

“Mari kita jadikan Kabupaten Pesisir Selatan ini wilayah zero narkoba, jangan takut dan segan-segan melaporkan apabila mengetahui aktivitas terkait penyalahgunaan narkotika,” imbau Doni. (rdr)

Exit mobile version